Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Di Google


Melacak Smartphone Android Tanpa Aplikasi - Setiap orang pastinya tidak menginginkan sesuatu yang buruk terjadi kepada dirinya, kehilangan barang berharga seperti smartphone merupakan hal yang sangat di benci dan di sayangkan sekali. Namun dengan kemajuan teknologi saat ini anda bisa melacak hp samsung, Oppo, Sony, Assus, Xiomi, Iphone yang hilang atau dicuri dengan mudah menggunakan situs yang dikembangkan oleh pihak google.

Untuk mencegah kehilangan dan menghindari pencurian smartphone mungkin ada beberapa cara aman yang bisa anda lakukan, tapi jika smartphone anda sudah terlanjur hilang atau dicuri maka anda wajib mencoba cara melacak smartphone tanpa aplikasi dengan memanfaatkan layanan dari google.
Baca : Cara mengirim lokasi palsu lewat whatsapp
Baca : Inilah Fungsi fitur NFC di smartphone
Baca : Daftar smartphone terlaris di Indonesia

Cara Melacak Smartphone Android Di Google Map

Sebenarnya untuk melacak hp android yang hilang ada beberapa cara yang bisa anda gunakan yaitu dengan mengunakan layanan dari google, menggunakan aplikasi Android Device Manager atau anda bisa menggunakan cara melacak hp yang hilang dengan IMEI. Inilah salah satu fungsi IMEI smartphone yang wajib anda ketahui.

Nah jika anda penasaran bagaimana cara melacak atau mengetahui posisi smartphone anda melalui google, berikut caranya akan saya jelaskan.

Pertama, pastikan smarthphone yang ingin anda lacak dalam keadaan aktif, terhubung ke internet, dan GPS pada smartphone telah di aktifkan. 

Pastikan juga setting keamanan pada menu google di smartphone telah aktif. jika masih bingung berikut cara meng-aktifkan fitur keamanan google.

Masuk ke setting dan pilih google


setelah anda klik google maka scrol ke bawah dan pilih Keamanan - Temukan perangkat saya - Aktifkan


Sebelum kejadian kehilangan smartphone, ada baiknya anda selalu mengaktifkan fitur ini dan fitur GPS pada smartphone untuk menjaga smartphone anda agar lebih aman.

Kedua, silahkan anda kunjungi situs www.google.com/android/devicemanager dan buka lewat browser komputer atau laptop.

Ketiga, Silahkan login dengan memasukan email google yang aktif di smartphone. Jika muncul popup, klik accept dan kamu berhasil masuk ke Android Device Manager.

Keempat, setelah berhasil, maka akan terdapat beberapa pilihan seperti dibawah ini.

Penjelasan :
  1. Memberikan perintah kepada ponsel yang terhubung untuk berdering
  2. Mengunci smartphone dan logout dari akun google yang terhubung ke smartphone
  3. Memformat data yang ada di smartphone
Untuk melacak smartphone, klik pada bagian yang saya beri tanda panah dan pastikan merk dan type smartphone yang ingin anda lacak. Jika berhasil, maka akan terdapat icon ponsel berwarna hijau pada map tersebut.

Untuk mengetahui lokasi pada smartphone anda, silahkan anda klik icon ponsel berwarna hijau tersebut, selanjutnya anda akan di arahkan ke halaman baru seperti di bawah ini.


Nah pada bagian ini anda sudah berhasil melacak lokasi smartphone. Pada bagian yang saya beri kotak merah tersebut akan tertera alamat lengkap posisi smartphone yang anda lacak.

Perlu anda ingat sekali lagi bahwa untuk melacak smartphone menggunakan cari ini hanya bisa dilakukan jika smartphone yang akan anda lacak dalam keadaan aktif seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Tapi dengan kemajuan teknologi saat ini bukan tidak mungkin nantinya kita bisa melacak hp atau smartphone yang hilang dalam keadaan mati. 

Oke sampai disini mungkin sekian dulu yang bisa saya bagikan tentang cara melacak smartphone android di google. Mungkin jika anda mempunyai pengalaman bagaimana cara melacak ponsel yang hilang bisa anda tulis di kolom komentar ya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil


Artikel Terkait Lainnya:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser