Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat Hp Dengan Mudah


Ini Cara Menghapus Akun Facebook Lewat Hp - Siapa yang tidak kenal dengan media sosial satu ini, facebook adalah raja media sosial yang mempunyai pengguna aktif terbanyak. terdapat jutaan aktifitas yang lalu lalang di facebook yang terkadang membuat kita tidak nyaman dan ingin menghapus akun facebook. Ada berbagai alasan kenapa peroses penghapusan akun sering dilakukan, itu semua tergantung pemilik akun masing-masing.

Sebagai contoh saja misalnya kenapa banyak orang ingin menghapus akun facebook permanen adalah tentang kebocoran data facebook yang terjadi di America. dimana data tersebut dicuri oleh konsultan politik Donald Trump yaitu Cambridge Analytica yang disalah gunakan untuk mempengaruhi suara pilpres. Dengan kebocoran tersebut terlahir hashtag #Deletingfacebook yang menjadi treding di twitter dan pencarian google.

Tidak usah khawatir jika anda sering bermain facebook menggunakan hp smartphone, dengan melalui hp anda bisa menghapus akun facebook secara permanen. maka dari itu di dalam tutorial ini saya akan jelaskan bagaimana cara menghapus akun facebook lewat hp secara permanen dan sementara agar tidak repot lagi untuk menggunakan PC. simak tutorialnya baik baik, karena ini sangat mudah dilakukan.
Baca: Cara menghapus aplikasi yang terkait facebook
Baca: Cara mudah menghapus semua foto di akun facebook
Baca: Daftar fitur whatsapp yang jarang digunakan orang

Cara Menghapus Akun Facebook Lewat Hp Selamanya

Sebenarnya ada 2 metode yang ditawarkan pihak facebook jika anda ingin menonaktifkan akun fb pribadi yaitu dengan cara penghapusan akun permanen dan temporary atau sementara. Sebelum anda melalukan penghapusan akun facebook permanen, sebaiknya fikir dulu ya, karena proses ini akan menghapus seluruh data pribadi anda di server facebook.

Cara Me-nonaktifkan Akun Facebook Sementara 

Pertama, buka aplikasi facebook di smartphone dan login ke akun masing masing

Kedua, .pilih Pengaturan Akun - Umum - Kelola Akun - Akun


Setelah anda menemukan gambar seperti di atas, silahkan masukan kata sandi dan akun anda akan di nonaktifkan oleh facebook.

Nonaktifkan akun artinya anda akan bisa kembali mengaktifkannya hanya dengan login seperti biasa menggunakan username dan password yang di gunakan. selama akun anda nonaktif, teman dan orang lain tidak akan bisa menemukan akun anda di pencarian ataupun melihat linimasa (timeline) anda di facebook.

walaupun begitu, riwayat chat yang sudah pernah anda lakukan, data informasi pribadi, kesukaan termasuk daftar teman tetap tersimpan jika anda kembali mengaktifkan akun facebook kembali.

Cara Me-nonaktifkan Akun Facebook Permanen

Pertama, jika anda sudah siap untuk proses penghapusan akun, silahkan klik tautan Deleting Facebook.




Kedua,  silahkan masukan password facebook anda untuk memproses penghapusan akun.

Menonaktifkan akun facebook secara permanen adalah proses dimana seluruh data pribadi seperti informasi, kesukaan, daftar teman dan semua yang berkaitan dengan anda akan terhapus secara permanen di server facebook.

Pihak faebook memiliki waktu 14 hari untuk menghapus semua data yang dicadangkan ke backup system sebelum data tersebut benar-benar di hapus secara permanen. Namun anda masih tetap bisa membatalkan proses penghapusan dengan cara login kembali ke facebook seperti biasa menggunakan username dan password.

Jika anda login di antara waktu 14 hari tadi maka akan ada pemberitahuan seperti "Apakah anda ingin membatalkan proses penghapusan akun" silahkan anda pilih opsi yang tersedia jika anda ingin membatalkan atau tetap ingin melanjutkan.

Cara Menghapus Akun Faceboot Lewat PC Atau Laptop

untuk cara menghapus akun facebook melalui laptop mungkin sama saja yaa, yang berbeda hanya tampilan saja.

Pertama, jika anda menggunakan PC silahkan klik tautan Deleting Facebook


Kedua, silahkan ikuti prosesnya hingga anda benar-benar berhasil melakukan proses penghapusan

Sampai disini sekian dulu tutorial cara menghapus akun facebook lewat hp secara permanen atau sementara. jika anda masih bingung bagaimana cara melakukan penghapusan akun, silahkan komentar di bawah artikel ini yaa.

happy try and hope lucy


Artikel Terkait Lainnya:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser