Cara Mudah Menggabungkan Subtitle Dengan Film Menjadi Satu File


Cara Menggabungkan Subtitle Ke Film - Saat ini sudah tersedia banyak sekali situs yang bisa kita akses untuk menonton film lama hingga terbaru secara online, bahkan jika anda ingin download pun sudah tersedia secara gratis agar bisa di tonton dirumah secara offline..

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara menggabungkan subtitle ke film menjadi satu file yang nantinya filem tersebut bisa anda tonton menggunakan android smartphone atau pun TV LED dirumah menggunakan flash disk.

setelah banyak membaca artikel yang sudah dibahas diluar sana, menurut saya masih banyak kekurangan karena cara cara dan tutorial yang di ajarkan masih bersifat sementara. yaitu file subtitle dan film tidak menjadi satu.

jadi didalam tutorial ini cara yang saya ajarkan bersifat permanen dimana subtitle yang akan kita gabungkan ke file video tersebut akan menjadi satu file video saja dan tentu saja hasilnya bisa anda lihat di android smartphone.
Baca : Tips memilih smartphone berkualitas
Baca : Cara mengirim lokasi palsu lewat whatsup ke teman
Baca : Cara copy paste caption instagram dengan mudah

Menggabungkan Subtitle Dengan Film

jadi apa saja yang harus di persiapkan untuk menggabungkan subtitle. Pertama anda harus menginstal aplikasi "Format Factory", saya rasa aplikasi ini sangat umum sekali dan sangat mudah untuk mendapatkannya.

anda bisa mendownload aplikasi Format Factory di beberapa situs terkenal seperti jalantikus atau yang lainnya, download disini.

Syarat sebelum anda melakukan penggabungan subtitle ke film adalah jadikan satu folder file video film dan subtitle tersebut, dan samakan nama file film atau video dan subtitle agar mudah terbaca oleh aplikasi.

Selanjutnya setelah anda selesai instal aplikasi dan sudah melakukan langkah di atas maka langsung buka saja aplikasi tersebut.

1. Buka aplikasi Format Factory




2. Setelah muncul gambar seperti di atas, silahkan pilih menu Video - MP4 seperti gambar di atas.


3. Selanjutnya pilih Add File dan pilih file film nya.

4. Pilih menu Output Setting dan sesuaikan seperti gambar dibawah.

5. klik OK dan start

6. Jika sudah selesai, klik kanan pada video dan pilih Folder Output untuk mencari video yang sudah di proses.

Anda bisa menggabungkan lebih dari satu file film dengan cara di atas sesuai syarat yang saya sebutkan di atas.

sampai disini anda harus bersabar karena prosesnya lumayan lama bergantung besar kecilnya ukuran video yang anda ingin gabungkan dengan subtitle menjadi satu.

Jika semua sudah selesai, file video film tadi bisa anda tonton dimana saja baik itu gadget android, di mobil atau TV LED. Intinya anda bisa menonton video tersebut  di semua device yang mendukung format video mp4.

Oke demikian sampai disini tutorial cara menggabungkan subtitle dengan film, jika ada pertanyaan silahkan beri komentar saja di bawah ini yaa.


Artikel Terkait Lainnya:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser