Favicon: Cara Gampang Membuat favicon Keren di blog


Cara Membuat favicon blog - Dalam pembahasan kali ini saya akan sedikit memberi tutorial cara membuat favicon di blog dengan menggunakan tools online, dengan menggunakan tools online ini kita bisa dengan sangat mudah membuat favicon blog agar blog terlihat lebih keren dan profisional..

Apa Itu Favicon Di Blog

Naaah sedikit saja saya jelaskan ya, favicon adalah logo yang biasanya terdapat di Tab browser. Fungsinya menurut saya sih supaya keren aja sih, yang menunjukan logo dari website kita.
Tuh seperti gambar di bawah.


Membuat favicon Blog dengan tools online

Untuk membuat favicon bagi sebagian orang mempunyai cara masing-masing ada yang  membuat favicon memnggunakan tool editor sperti photoshop dll atau ada juga yang ga mau ribet membuat favicon menggunakan tool online…
Naaah untuk saya orangnya ga suka ribet yaa jadi dalam postingan ini saya menggunakan tool secara online yang nantinya saya akan share link untuk sobat.Ga usah nanti deh, sekarang aj saya share linknyaa, ngapai nunggu nanti loo
Silahkan kunjungi website Favicon and App Icon Generator Kira-kira tampiannya sperti ini yaa.


1. Masukan gambar yang akan sobat jadikan favicon
2. Pilih Generate only 16x16 favicon.ico dan Create Favicon
Tunggu beberapa saat dan download hasilnya..
Setelah jadi mari kita pasang di blog kita
1. Login blogger
2. Masuk ke menu tataletak dan pilih favicon
3. Masukan gambar favicon yang sudah di download td dan save
4. Refresh website sobat dan lihat hasilnya

sekali lagi saya katakan bahwa untuk membuat favicon sangat mudah di blog dengan tool online dan setiap blogger lebih memilih dengan cara di atas..
sebenarnya favicon tersebut tidak wajib bagi blog atau website, namun alangkah baiknya ada yang membedakan ketika seorang membuka blog kita dengan blog orang lain..
oke sampai disni itu dulu yang cara mudah memasang favicon di blog hari ini..
jika masih ada pertanyaan tentang cara membuat favicon ini silahkan di comment saja lah..
semoga berhasil dan happy blogging


Artikel Terkait Lainnya:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser